Batu Bara. Foto : MI.
Batu Bara. Foto : MI.

Bank of China akan Hentikan Pembiayaan untuk Proyek Batu Bara

Ekonomi batu bara Tiongkok Nilai Ekonomi Karbon PLTU
Arif Wicaksono • 25 September 2021 16:40
Beijing: Bank of China (BoC) telah berkomitmen untuk tidak lagi memberikan pembiayaan untuk proyek pertambangan batu bara dan pembangkit listrik tenaga batu bara baru di luar negeri, mulai kuartal keempat tahun ini. Kecuali untuk proyek-proyek yang kontraknya telah ditandatangani oleh bank.
 
Dikutip dari China Daily, Sabtu, 25 September 2021, pemberi pinjaman komersial milik negara yang berbasis di Beijing mengumumkan bahwa mereka baru-baru ini membuat rencana aksi untuk mengurani emisi karbon pada 2030 dan mencapai netralitas karbon pada 2060.
 
Dengan cara ini, bank telah membuat peta jalan untuk implementasi rencana keuangan hijau selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-25) dalam 15 aspek, termasuk struktur organisasi, strategi pengembangan bisnis, inovasi produk, stress test dan kerja sama internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BoC mengatakan pihaknya berencana untuk menawarkan tidak kurang dari satu triliun yuan (USD154,64 miliar) untuk mendukung industri hijau selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 Tiongkok dan untuk meningkatkan rasio kredit hijau terhadap total pinjaman dari tahun ke tahun.
 
Ini akan meningkatkan proporsi saldo pinjaman korporasi hijau domestik dalam saldo pinjaman korporasi domestik tidak kurang dari lima poin persentase dari akhir periode Rencana Lima Tahun ke-13 (2016-20) dan bahkan akan berusaha untuk membuat kenaikan 10 poin persentase.
 
BoC juga akan mempercepat struktur pemberian kredit menurut industri, memperkuat pengelolaan dan pengendalian neraca pinjaman untuk industri padat energi dan padat polusi, dan meningkatkan dukungan kredit untuk proyek-proyek hijau, termasuk peningkatan teknologi pengurangan emisi, bersih dan pemanfaatan bahan bakar fosil yang efisien, dan transformasi fleksibilitas daya termal, selama periode Rencana Lima Tahun ke-14. Pada akhir Juni, saldo kredit hijau domestik melebihi 1 triliun yuan, naik lebih dari 15 persen dari awal tahun ini.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif