Foto: AFP.
Foto: AFP.

Harga Minyak Dunia Kembali Bangkit

Ekonomi minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 29 Mei 2020 08:03
New York: Harga minyak mentah dunia pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat kembali menguat setelah sebelumnya terkoreksi. Penguatan ini terjadi setelah data menunjukkan stok minyak mentah AS secara tak diduga meningkat.
 
Melansir Xinhua, Jumat, 29 Mei 2020, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli naik USD0,9 menjadi USD33,71 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli naik USD0,55 menjadi USD35,29 per barel di London ICE Futures Exchange.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Administrasi Informasi Energi AS (EIA) dalam sebuah laporannya melaporkan persediaan minyak mentah AS meningkat 7,9 juta barel selama pekan yang berakhir 22 Mei. Kondisi ini melebihi ekspektasi analis.
 
Laporan EIA juga menunjukkan pasokan di Cushing, pusat minyak utama AS, turun 3,4 juta barel dalam minggu terakhir.
 
"Pasar minyak menghargai perkembangan positif dan penyeimbangan kembali pasokan dan permintaan yang terlalu cepat," kata Eugen Weinberg, seorang analis energi di Commerzbank Research, dalam sebuah catatannya.
 
"Kami percaya bahwa pasar minyak tetap rentan terhadap aksi ambil untung, mengingat kenaikan harga terbaru didorong sebagian besar oleh spekulasi," tambahnya.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif