Aktivitas kegiatan di Wall Street. Foto: AFP/Johannes Eisele.
Aktivitas kegiatan di Wall Street. Foto: AFP/Johannes Eisele.

Vaksin Covid-19 Menjanjikan, 3 Indeks Utama Wall Street Cetak Rekor Baru

Ekonomi Wall Street vaksin covid-19
Ade Hapsari Lestarini • 17 November 2020 07:33
New York: Indeks rata-rata industri S&P 500 dan Dow Jones di bursa Wall Street mencatat rekor penutupan tertinggi pada perdagangan Senin waktu setempat.
 
Berita tentang vaksin virus korona yang menjanjikan, menimbulkan harapan untuk memberantas covid-19. Hal ini terjadi di tengah lonjakan infeksi covid-19 dan penutupan baru yang mengancam akan menghambat pemulihan dari resesi akibat pandemi.
 
The Sidney Morning Herald melaporkan ketiga indeks saham utama AS menguat dan mencapai rekor penutupan baru. Saham blue-chip Dow Jones menjadi yang terakhir kembali ke level yang dicapai pada Februari, sebelum penguncian mengirim pasar terjun bebas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip data Bloomberg, Selasa, 17 November 2020, indeks Dow Jones melesat 470 poin atau setara 1,6 persen menjadi 29.950.
 
Sementara indeks S&P500 naik 41,76 poin atau setara 1,16 persen ke posisi 3.626. Sedangkan indeks Nasdaq melonjak 94,84 poin atau setara 0,80 persen ke level 11.924.
 
Moderna mengatakan eksperimental vaksin covid-19 sebesar 94,5 persen efektif dalam mencegah infeksi, berdasarkan data status akhir sementara. Itu adalah pembuat obat kedua setelah Pfizer yang mengumumkan data uji coba menjanjikan dalam pengembangan vaksin untuk mengalahkan pandemi. Sahamnya naik 9,6 persen pada hari itu.
 
Menunggu data lebih lanjut dan tinjauan peraturan, Amerika Serikat dapat memiliki 60 juta dosis darurat yang tersedia tahun ini.
 
"Lebih banyak berita vaksin mendorong siklus, yang akan menjadi prima jika ekonomi dibuka kembali lebih cepat dari yang diharapkan, mengembalikan kita ke rasa normal," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth di Fairfield, Connecticut.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif