Kolombia. Foto ; AFP.
Kolombia. Foto ; AFP.

Pengangguran Kolombia Capai Level 14,7%

Ekonomi kolombia pandemi covid-19
Arif Wicaksono • 01 Desember 2020 12:12
Bogota: Departemen Administrasi Statistik Nasional (DANE) Kolombia mengatakan tingkat pengangguran di negara itu tercatat 14,7 persen pada Oktober. Angka ini hampir lima poin lebih tinggi dari tingkat yang terdaftar pada bulan yang sama tahun lalu pada level 9,8 persen. Namun, angka tersebut menurun dibandingkan dengan puncak saat pandemi covid-19.
 
"Tingkat pengangguran yang disesuaikan secara musiman secara nasional adalah 16,2 persen pada September 2020. Agustus sebesar 17 persen, Juli sebesar 19,7 persen, Juni sebesar 20,7 persen, dan Mei sebesar 21,1 persen," kata DANE dalam sebuah pernyataannya, dikutip dari Xinhua, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Presiden Kolombia Ivan Duque pekan lalu memperpanjang darurat kesehatan yang diumumkan akibat virus korona baru (covid-19) hingga 28 Februari, tetapi juga memperpanjang langkah-langkah untuk membantu mengaktifkan kembali ekonomi, seperti peraturan yang menyerukan jarak sosial dan tanggung jawab individu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut DANE populasi pekerja pada Oktober 2020 berjumlah 21,3 juta orang, yang mencerminkan penurunan 1,5 juta orang yang bekerja (signifikan secara statistik) dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya.
 
Dalam pernyataan tersebut, bidang-bidang yang mengalami penurunan lapangan kerja terbesar adalah pertahanan, layanan sipil, perawatan kesehatan, dan pendidikan.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif