Berjualan melalui sistem online (daring) seperti yang dilakukan Sayurbox menjadi solusi tepat di tengah pandemi covid-19 (Foto:Dok.Metro TV)
Berjualan melalui sistem online (daring) seperti yang dilakukan Sayurbox menjadi solusi tepat di tengah pandemi covid-19 (Foto:Dok.Metro TV)

Jualan Sayur Online Tinggi Peminat di Tengah Pandemi

Ekonomi tokopedia
Gervin Nathaniel Purba • 20 Juni 2020 19:59
Jakarta: Pandemi covid-19 berdampak besar terhadap roda perekonomian. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat pergerakan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi sulit.
 
Kondisi ini memaksa para pelaku ekonomi terus melakukan inovasi agar roda bisnis tetap berjalan sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. Berjualan melalui sistem online (daring) menjadi solusi tepat untuk saat ini.
 
Sayurbox telah menempuh cara ini. Mereka menjual sayur melalui platform Tokopedia. Hasilnya, Sayurbox meraup pendapatan tinggi di tengah pandemi ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Omzet kami naik berkali-kali lipat selama berjualan online karena banyak masyarakat yang kini beralih membeli sayuran secara online sebagai alternatif untuk tetap di rumah saja,” katanya.
 
Sayurbox sebenarnya sudah ada sebelum adanya wabah covid-19. Pada waktu itu, target pasar Sayurbox ialah masyarakat urban yang memiliki kesibukan tinggi, sehingga tidak sempat untuk belanja kebutuhan bahan makanan.
 
Jualan Sayur Online Tinggi Peminat di Tengah Pandemi
 
“Lalu saat pandemi covid-19 ini, kami melihat yang bisa bergerak adalah media online. Apa pun yang dijual secara online bisa menjangkau siapa pun dan di mana pun,” kata Head of Communications Sayurbox Oshin Hernis.
 
Menurutnya, kini masyarakat yang ingin membeli sayur bisa cukup mencarinya lewat genggaman tangan, tanpa perlu ke luar rumah, cukup mencari dan memesan Sayurbox di Tokopedia. Sayur dan buah-buahan pun akan langsung diantarkan ke rumah.
 
Selain sayur, Sayurbox juga menyediakan mentega, daging, ayam, dan masih banyak lagi. “Kami bergerak jemput bola, agar masyarakat bisa membeli bahan dasar tanpa harus menyita waktu untuk pekerjaan lainnya,” katanya.
 
Jualan Sayur Online Tinggi Peminat di Tengah Pandemi
 
Konsumen tak perlu khawatir akan kualitas sayur. Sayurbox akan secara jelas memberitahu kepada pembeli mengenai beberapa sayuran yang tidak bisa disimpan di luar mesin pendingin sebelum dipesan. Produk-produk yang dikirim Sayurbox pun dikemas menggunakan ice bucket agar tetap segar dan layak sampai ke tempat tujuan.
 
"Kami tersedia di Tokopedia. Ekspedisi yang bekerja sama dengan Tokopedia sudah pasti mendukung pengiriman sayuran ini. Di Tokopedia pun kami sudah ada penjelasan waktu kirimnya dan kondisinya, yang jelas sampai ke tangan pembeli masih segar," ujarnya.
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif