Jelang Pengumuman

Presiden Kantongi 3 Nama Calon Dirut Pertamina

Annisa ayu artanti 13 Juli 2018 07:17 WIB
pertamina
Presiden Kantongi 3 Nama Calon Dirut Pertamina
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta: Waktu pengumuman siapa yang bakal menduduki posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) semakin dekat. Saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi tiga nama calon direktur utama perusahaan pelat merah tersebut.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan keputusan siapa yang bakal memimpin Pertamina ada di tangan Presiden Jokowi. Namun, ia menyebut, sekarang ini Jokowi telah memegang tiga nama calon.

"Tergantung Presiden. Sudah ada tiga nama," kata Fajar, di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Namun dari ketiga nama tersebut belum ada nama pasti siapa yang akan mengisi posisi direktur utama. Adapun yang menduduki posisi tersebut diharapkan bisa membawa Pertamina lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk memperkuat ketahanan energi di Tanah Air.

"Belum, belum ada info," ucap dia.

Untuk diketahui, posisi Dirut Pertamina masih belum ditentukan sejak Elia Massa Manik diberhentikan dengan hormat pada 20 April 2018 lalu. Lalu, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina sampai dirut definitif ditetapkan. Nicke saat ini menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id