PLN Jamin Listrik Aman saat Pesta Demokrasi
Ilustrasi. (FOTO: Antara/Reno Esnir)
Manado: PT PLN Persero siap menjamin listrik aman saat pesta demokrasi serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 27 Juni 2018.

"Pasokan listrik tersedia saat pemilihan kepala daerah serentak," kata Manager PLN Area Manado Kuswantono di Manado, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 20 Juni 2018.

Semua lokasi pemilihan kepala daerah, katanya, akan dilakukan pengawasan mulai saat persiapan pemilihan  sampai perhitungan suara nantinya. Juga, katanya, pada saat pengimputan data agar tidak terjadi pemadaman di lokasi tersebut.

"Kami akan berupaya agar tidak terjadi pemadaman yang terencana karena pemeliharaan jaringan di lokasi pemilihan," jelasnya.

Ia menjelaskan tim PLN akan terus siaga 24 jam, dan dukungan dari seluruh masyarakat agar melaporkan jika ada pemadaman," tambahnya.

Memang, katanya, jika terjadi pemadaman karena faktor alam sama sekali tidak bisa dicegah, namun pemulihan akan sesegera mungkin dilakukan.

"PLN akan segera mungkin mencari lokasi padam dan langsung diperbaiki," kata dia.

Dirinya mengimbau bagi pendukung calon kepala daerah maupun partai, jangan memasang umbul-umbul dekat jaringan listrik. "Jangan sampai mendekati jaringan listrik, karena tegangan sangat tinggi bisa berakibat kematian," jelasnya.

Pada pemilihan umum Kepala Daerah Indonesia yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018 di Provinsi Sulawesi Utara terdapat satu pemilihan Kepala Daerah Kota (Walikota) yakni Kota Kotamobagu, dan lima pemilihan Kepala Daerah yakni Kabupaten (Bupati) Minahasa, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Minahasa Tenggara, dan Kepulauan Talaud.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id