Presiden Jokowi dan Ibu Negara meninjau pemasangan listrik gratis di Bekasi Selatan. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara meninjau pemasangan listrik gratis di Bekasi Selatan. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta)

Sambungan Listrik Gratis Masyarakat Kurang Mampu Dikebut

Ekonomi listrik pln
Dheri Agriesta • 25 Januari 2019 17:03
Bekasi: Presiden Joko Widodo meninjau pemasangan listrik gratis di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Presiden menyebut program sambungan gratis ini akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh provinsi.
 
"Tapi memang kita sekarang konsentrasi di Jawa Barat, karena di sini banyak sekali yang belum tersambung," kata Jokowi di Alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Jokowi menyebut PLN memasang 14 ribu sambungan gratis di Bekasi. Sedang seluruh Jawa Barat, pemerintah akan memasang sekitar 280 ribu sambungan gratis bagi masyrakat kurang mampu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, sebanyak 100 ribu sambungan listrik gratis telah dipasang. Kepala Negara pun berjanji bakal mengebut pemasangan di sejumlah daerah tersisa.
 
"Karena di sini banyak yang belum pasang, ya kita fokus dulu dong, nanti ke Jawa Tengah, lalu ke Jawa Timur," kata Jokowi.
 
Jokowi meninjau langsung lima rumah yang dipasangi sambungan listrik gratis di Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan. Jokowi memberikan langsung sertifikat pemasangan.
 
Salah satu warga, Neneng Mulyani bersyukur mendapatkan sambungan listrik gratis. Neneng awalnya menumpang listrik dari rumah mertua. Kebetulan, rumahnya bersebelahan dengan mertua.
 
Biasanya, kata dia, daya listrik tak kuat menerangi rumahnya. "Sekarang ada listrik gratis jadi bisa makai apa-apa, enggak khawatir ngejepret lagi," jelas Neneng.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif