Calon Dirut Pertamina Menunggu Persetujuan Presiden
Ilustrasi gedung Pertamina. (FOTO: Antara/Zabur Karuru)
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sudah melaporkan nama calon direktur utama PT Pertamina ke Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. Dia menyebut, calon nakhoda Pertamina tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo.

"(Nama dirut Pertamina) sama Ibu sudah dilaporkan ke presiden," kata Harry di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 25 Mei 2018.

Harry menuturkan pemilihan pimpinan perusahaan migas pelat merah ini terbilang lama karena banyak pertimbangan yang harus dilakukan demi menjadikan Pertamina perusahaan yang kuat.

Seperti diketahui, hari ini beredar kabar bahwa akan penetapan direktur utama Pertamina. Direksi Pertamina juga dikabarkan bertemu dengan Rini Soemarno pagi tadi. Namun saat dikonfirmasi kepada Harry, ia bilang tidak ada jadwal penetapan direktur utama Pertamina hari ini.

"Tidak ada penetapan. Tadi pertemuan dengan Pertamina bahas persiapan Lebaran saja dan pasokan premium di Jamali (Jawa, Madura, Bali) bagaimana," tutup Harry.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id