Ilustrasi (MI/Bagus Suryo)
Ilustrasi (MI/Bagus Suryo)

PLN Tambah Daya Listrik ke Server KPU

Ekonomi kpu listrik pembangkit listrik pln tarif listrik
Annisa ayu artanti • 20 April 2019 13:32
Jakarta: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) melakukan penambahan daya listrik untuk server Komisi Pemilihan Umum mengawal perhitungan hasil pemilu. PLN melakukan penyambungan daya sementara khusus untuk server KPU sebesar 41,5 kVA dan dilengkapi Uniterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 kVA.
 
Menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad saat ini server KPU membutuhkan daya listrik ekstra dengan perkuatan listrik keandalan tinggi. Sebab pemilu 2019 sudah sampai tahap perhitungan suara. Website real count KPU pun menjadi sorotan seluruh masyarakat di Indonesia.
 
"KPU sendiri sudah menjadi pelanggan premium platinum PLN yang dipasok dari dua sumber listrik dari dua gardu induk berbeda sehingga punya keandalan tinggi," kata Ikhsan, di Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ikhsan menjelaskan penambahan daya tersebut dilakukan PLN pada Kamis, 19 April 2019. Koordinasi dengan tim IT KPU RI juga dilaksanakan guna memastikan pasokan listrik cukup. Selain dilengkapi dengan UPS, Ikhsan melanjutkan, penambahan daya sementara ini juga dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO) Tegangan Rendah (TR).
 
Seperti diketahui, website kpu.go.id menjadi websie yang ramai dikunjungi masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia bisa mengetahui hasil perolehan hasil suara secara real count melalui website KPU.
 
Berdasarkan data Alexa yang dikutip Medcom.id, Sabtu, 20 April 2019, saat ini website KPU masuk dalam 20 besar website yang paling banyak dikunjungi.
 

(ABD)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif