Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Pertamina Antisipasi Penyaluran BBM di Jayapura dan Manokwari

Ekonomi pertamina Kerusuhan Manokwari
Ade Hapsari Lestarini • 19 Agustus 2019 19:35
Jayapura: PT Pertamina (Persero) mengantisipasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jayapura dan Manokwari menyusul aksi masyarakat di beberapa titik di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat pada Senin pagi, 19 Agustus 2019.
 
"Kami sampaikan bahwa ketahanan stok BBM di terminal BBM Jayapura, terminal BBM Manokwari, DPPU Sentani, dan DPPU Rendani dalam kondisi baik dan aman," ungkap Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) dalam keterangan resminya, Senin, 19 Agustus 2019.
 
Untuk mencukupi kebutuhan BBM wilayah Jayapura, Terminal BBM Jayapura melakukan penyaluran BBM ke lembaga penyalur dengan jadwal lebih awal untuk mencegah terhambatnya akses jalan ke SPBU wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran menuju wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura untuk Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani untuk sementara dihentikan sampai kondisi kembali kondusif. Adapun ketahanan stok avtur di DPPU Sentani dalam kondisi baik dan aman.
 
Sementara itu, stok BBM di lembaga penyalur/SPBU di Manokwari terpantau dalam kondisi aman namun aktivitas penyaluran BBM di Manokwari sampai saat ini masih terhambat dengan adanya terblokirnya jalan di dua titik akses dari dan menuju Terminal BBM Manokwari.
 
Pertamina terus mengupayakan penyaluran dapat terus dilakukan khususnya untuk kebutuhan masyarakat di lembaga penyalur SPBU, DPPU Rendani, serta PLTD Andai dan PLTD Sanggeng. Dapat disampaikan bahwa ketahanan stok DPPU Rendani, PLTD Andai dan PLTD Sanggeng dalam kondisi baik dan aman.
 
"Pertamina terus memantau kondisi untuk melakukan penyaluran BBM. Untuk menjaga keamanan di Terminal BBM saat ini terdapat personil kepolisian di Terminal BBM baik di Jayapura maupun di Manokwari. Selain itu Pertamina juga berkoordinasi dengan TNI untuk penambahan pengamanan sampai situasi kembali aman dan kondusif," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif