Ilustrasi (Foto: MTVN/Roni kurniawan)
Ilustrasi (Foto: MTVN/Roni kurniawan)

Pertamina Retail II Berupaya Tingkatkan Penjualan Pertalite

Ekonomi pertamina pertalite
04 September 2017 16:04
medcom.id, Jayapura: Manajemen PT Pertamina (Persero) Retail II Papua terus berupaya meningkatkan penjualan pertalite di empat kabupaten yang menjadi wilayah tugasnya yaitu Kabupaten Biak Numfor, Nabire, Mimika dan Yapen. Langkah itu dilakukan lantaran pertalite merupakan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki kualitas tinggi.
 
"Saya ingin di empat kabupaten tersebut total konsumsi pertalite bisa mencapai 50 persen. Kebetulan di Yapen belum ada pertalite, jadi di tiga kabupaten lainnya harus bisa menutupi," ujar Sales Executive Retail II Papua Pertamina MOR VIII Fresly Leo Chandra Hutapea, seperti dikutip dari Antara, Senin 4 September 2017.
 
Ia mengatakan meski dari empat kabupaten tersebut belum seluruhnya menjual pertalite, yaitu di Kabupaten Yapen, pihaknya meyakini target yang ditetapkan bisa tercapai. Sisa waktu di 2017, Pertamina akan terus membuat program yang bisa mendorong para pengguna premium beralih ke pertalite.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai hari ini realisasinya baru 48 persen. Jadi wilayah lain harus bisa lebih tinggi lagi untuk menutup tidak adanya penjualan pertalite di Yapen. Selama ini konsumsi premium di Nabire 70 kl per hari, lalu Mimika 80 kl per hari, Biak Numfor 60 kl per hari, dan Yapen 35 kl per hari," tuturnya.
 
Fresly menjelaskan, dengan semakin banyaknya kendaraan yang menggunakan pertalite maka akan dapat membuat mesin kendaraan lebih bertenaga dan lebih irit. Tentu diharapkan penggunaan pertalite bisa terus mengalami peningkatan di masa-masa yang akan datang,
 
"Selama ini masyarakat mengenal premium dengan Ron 88 dan pertamax dengan Ron 92, dan sekarang hadir pertalite dengan ron 90. Keistimewaannya adalah harganya tidak mahal. Selain lebih irit, juga ada manfaat lain bagi daerah karena sulfurnya lebih rendah sehingga untuk pencemaran udara juga lebih baik," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif