Ilustrasi (ANTARA FOTO/Herman Dewantoro)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Herman Dewantoro)

Pertamina Mulai Jual Pertalite di Merauke

Ekonomi pertalite
21 April 2016 17:12
medcom.id, Jayapura: Manajemen Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua mulai menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di Kabupaten Merauke. Hal itu dilakukan agar BBM nonsubsidi tersebut telah lengkap dipasarkan di seluruh Indonesia.
 
"Hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, pertalite resmi dilaunching di Merauke, di SPBU 84.996.01 Nur Adiyanti Pratama. Ini merupakan outlet yang ke-26 di wilayah kerja kami," ujar General Manager Pertamina MOR VIII Eldi Hendry, seperti dikutip dari Antara, di Merauke, Kamis (21/4/2016).
 
Ia menjelaskan, BBM jenis pertalite adalah produk varian baru dari Pertamina dengan keunggulan nilai oktan 90, bahan bakar ramah lingkungan, irit dan harga yang terjangkau. "Produk pertalite adalah produk Inovatif Pertamina dengan harga terjangkau untuk masyarakat Marauke," tutur dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendry mengungkapkan, sejauh ini konsumsi BBM jenis pertalite di Papua sangat bagus karena secara persentase angkanya tertinggi di seluruh Indonesia. "Mungkin secara nasional kalau kita lihat per outlet di Papua lebih besar, tapi secara jumlah Papua ini sedikit karena populasinya juga sedikit," ungkapnya.
 
Namun, lanjutnya, penerimaan masyarakat di Papua lebih bagus untuk BBM jenis pertalite. Dengan beralihnya masyarakat ke pertalite, setidaknya memberikan keuntungan bagi tiga pihak. "Pertama, bagi konsumen karena mendapatkan BBM yang lebih berkualitas, lebih irit dan lebih pas untuk mesin kendaraan dengan harga yang terjangkau," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif