Badan Geologi Rekomendasikan Lima Blok Migas Baru

Suci Sedya Utami 15 November 2018 15:41 WIB
migas
Badan Geologi Rekomendasikan Lima Blok Migas Baru
Kepala Badan Geologi Rudy Suhendar. Medcom/Suci.
Jakarta: Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan lima lokasi yang berpotensi menjadi lapangan atau wilayah kerja (WK) minyak dan gas (migas) baru yang bisa dilelang.

Kepala Badan Geologi Rudy Suhendar mengatakan kelima lapangan baru tersebut akan diusulkan ke Dirjen Migas Djoko Siswanto. Nantinya lelang akan dilakukan oleh Djoko pada para kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).

"Lima ini kita akan sampaikan ke Dirjen Migas supaya dimasukkan ke dalam WK baru, usulan WK baru," kata Rudy di Hotel Sahid, Jakarta  Pusat,  Kamis, 15 November 2018.

Rudy menyebutkan kelima lokasi tersebut berada di West Singkawang, area nonkonvensional Kutai Basin, Banyumas Basin, West Agats Basin dan Boka. Blok-blok tersebut berada di laut (offshore) dan darat (on shore). Namun demikian Rudy masih enggan menyebutkan potensi besaran blok tersebut.

Rudy bilang potensi cadangannya belum pasti karena baru berupa indikasi. Dia bilang indikasi adanya cadangan di lima blok tersebut harus dipelajari lebih lanjut. Ia menambahkan adanya blok baru tersebut dalam rangka meningkatkan penemuan cadangan migas yang lebih besar.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id