Pertamina Pasok Pertamax untuk Pencarian Lion Air
Upaya pencarian Lion Air JT610 oleh Basarnas. (FOTO: Medcom.id/Sonya Michaella)
Jakarta: PT Pertamina (Persero) memasok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Basarnas untuk pencarian pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan BBM tersebut akan digunakan tim Basarnas sebagai bahan bakar kendaraan kapal-kapal yang beroperasi dalam pencarian dan evakuasi.

"Bantuan kami kirimkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan Basarnas. Hingga saat ini total sudah ada 6,6 kiloliter (kl) Pertamax yang kami serahkan," kata Dian dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 31 Oktober 2018.

Baca: Lion Air Diduga Jatuh di Dekat Wilayah Operasi Pertamina

Proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 masih berlangsung hingga saat ini.

Seperti diketahui, telah terjadi kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat Lion Air JT610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi. Dua awak kokpit dan enam kru juga berada di dalam pesawat.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id