Ilustrasi PGN. (FOTO: MI/Ramdani)
Ilustrasi PGN. (FOTO: MI/Ramdani)

PGN-Pertagas Kolaborasi The Gas

Ekonomi perusahaan gas negara (pgn) pertagas holding migas
16 Februari 2019 17:23
Tangerang, Banten: PT Perusahaan Gas Negara bersama PT Pertamina Gas (Pertagas) meluncurkan merek bersama yang dinamakan The Gas dalam rangka memperkuat integrasi induk usaha bidang gas (Sub Holding Gas).
 
"The Gas merupakan representasi sinergi PGN dan Pertagas dalam Sub Holding Gas yang menjadi pengelola satu-satunya gas bumi di Tanah Air," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso kepada wartawan di Tangerang, Banten, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 16 Februari 2019.
 
Ia menjelaskan bahwa PGN perlu terus berinovasi agar masyarakat mengenal energi baik yang ingin disalurkan perusahaan kepada masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apalagi, seperti yang kita tahu, PGN bukan perusahaan retail yang memiliki produk-produk yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti sampo, sabun, mi instan, dan lainnya," kata Gigih.
 
Produk PGN adalah gas bumi yang tidak bisa dipegang dan tidak memiliki kemasan. Untuk itulah, PGN memperkenalkan The Gas kepada publik. The Gas merupakan gambaran dunia gas bumi yang telah diproduksi dalam perut bumi jutaan tahun silam.
 
"Dunia The Gas diharapkan dapat merepresentasikan sinergi baru PGN dan Pertagas untuk menjadi perusahaan gas terbesar yang menyalurkan energi baiknya untuk Tanah Air," tuturnya.
 
Adapun dalam dunia The Gas tersebut diimajinasikan oleh makhluk-makhluk bernama Pepe, Gege dan Een yang merupakan personifikasi dari molekul-molekul gas bumi. Pepe, Gege, dan Een adalah tiga karakter dari The Gas yang muncul ke dunia nyata mewakili PGN sebagai korporasi.
 
Holding BUMN Migas yang dipimpin oleh PT Pertamina (Persero) telah terbentuk secara resmi pada April 2018. Adapun lanjutan dari kebijakan pemerintah itu yang masih dalam rangkaian Holding BUMN Migas, pada 28 Desember 2018 telah resmi proses integrasi Pertagas ke PGN yang menjadikan PGN sebagai Sub Holding Gas.
 
"Sebagai Sub Holding Gas, PGN akan menjadi pemimpin dalam pengelolaan usaha gas bumi dari hilir hingga hulu," kata Gigih Prakoso.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif