Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam (Foto:MI)
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam (Foto:MI)

Komisi VII Uji Kelayakan 16 Calon DEN

Ekonomi berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 01 Juli 2019 21:03
Jakarta: Komisi VII DPR menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Pemerintah mengajukan 16 nama untuk dipilih mengisi jabatan DEN periode 2019-2024.
 
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam mengtakan, 16 nama yang diajukan terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Di antaranya akademisi, pelaku industri, konsumen, pakar teknologi dan ahli lingkungan hidup.
 
“Nama-nama calon anggota DEN yang diajukan kepada DPR untuk periode lima tahun ke depan, sebagian merupakan figur yang sudah dikenal publik, dan ada beberapa yang merupakan figur baru," kata Ridwan, dikutip Dpr.go.id, Senin, 1 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Golkar itu mengungkapkan, pihaknya tidak hanya mencari sosok yang berkompeten di ektor hilir migas. Calon terpilih juga harus memahami studi di bidang energi.
 
"Dan (memahami) kondisi industri, serta konsumen," ujar dia.
 
Seperti diketahui, DEN merupakan sebuah lembaga yang dibentuk untuk mengurus kebijakan energi yang bersifat lintas sektoral. Tugas pokok DEN yaitu merancang dan merumuskan kebijakan energi nasional; menetapkan langkah-langkah penanggulangan krisis dan darurat energi; mengawasi pelaksanaan kebijakan di bidang energi yang bersifat lintas sektoral.
 
Adapun daftar nama 16 calon anggota DEN yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi VII DPR RI adalah Agus Puji Prasetyono, Armansyah Halomoan Tambunan, Imam Supriyadi dan Sudharto Prawata Hadi (akademisi).
 
Selanjutnya, Nasri Sebayang, Hadi Siswoyo, Herman Darnel Ibrahim dan Andri Doni (pelaku industri). Eri Purnomohadi, Dicky Edwin Hindarto, Alihuddin Sitompul dan Dwi Harry Soeryadi (konsumen). Irnanda Laksanawan dan Arnold Soetrisnanto (pakar teknologi) serta Farida Zed dan Koespraptini Ria (ahli lingkungan hidup).
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif