Illustrasi. Dok : MI.
Illustrasi. Dok : MI.

Libur Lebaran, Konsumsi Gas Industri PGN Diprediksi Turun 25%

Ekonomi gas gas
Suci Sedya Utami • 28 Mei 2019 20:34
Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menjamin pasokan, layanan, serta pengendalian distribusi gas selama libur Lebaran 2019 aman dan terjamin. Berdasarkan perkiraan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, selama musim libur lebaran penggunaan gas PGN cenderung turun. Selama ini, PGN melayani konsumen rumah tangga sekaligus industri dan komersial.
 
Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan dari analisa internal, penggunaan gas akan menurun dari segmen industri dan komersial yang mencapai 10-25 persen. “Sedangkan untuk konsumen rumah tangga, terbilang normal,” kata pria yang akrab disapa Temi ini dalam keterangan resminya, Selasa, 28 Mei 2019.
 
Secara total PGN menyalurkan sebesar 841,85 juta standar kaki kubik per hari (BBTUD). Volume tersebut menjangkau pelayanan untuk 229.329 pelanggan. Dari volume total itu, PGN mendistribusikan sekitar 2,92 juta meter kubik gas kepada pelanggan rumah tangga per bulan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mereka merupakan pelanggan Jargas,” ujar dia.
 
Dirinya menjamin layanan gas selama libur lebaran tetap berjalan sedia kala. Bahkan, pengoperasian 12 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dan empat Mobile Refueling Unit (MRU) tetap berjalan normal.
 
PGN bakal memantau dan melakukan pengendalian selama libur lebaran. Para petugas PGN ikut berperan menjalankan Posko ESDM yang dilaksanakan sejak 21 Mei hingga 19 Juni 2019. PGN membagi penugasan khusus untuk pengendalian infrastruktur gas dan niaga di tiga wilayah. “Jadi semua area operasi yang berjumlah 18, tetap ada petugas yang memantaunya,” tutur dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif