Ilustrasi (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Pertamina Sebut Konsumsi Pertalite di Ternate Naik 40%

Ekonomi pertamina pertalite
25 Juni 2016 17:05
medcom.id, Ternate: Depot Pertamina Ternate, Maluku Utara, menyatakan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite cenderung meningkat sejak dipasarkan pada Maret 2016. Bahkan, pada Juni pertumbuhannya mencapai 40 persen.
 
"Dengan kecenderungan itu, kami prediksikan hingga akhir 2016 pengguna pertalite mencapai 80 persen," kata Sales Eksecutife Pertamina Andi Arif, seperti dikutip dari Antara, di Ternate, Sabtu (25/6/2016).
 
Ia menilai, meningkatnya konsumsi itu lantaran harga pertalite terbilang ekonomis. Berkadar RON 90, ini merupakan bahan bakar khusus yang bagus untuk mesin mobil dan sepeda motor sehingga kian disukai konsumen
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya sejak dipasarkan di Kota Ternate pada Maret lalu, sejumlah pengecer sudah memasarkan di masing-masing depot. "Ini mungkin karena masyarakat sudah mulai merasakan manfaat dengan Rp7.500 mendapatkan seliter pertalite, BBM berkualitas yang dari segi hanya terpaut Rp600 denga premium," tuturnya.
 
Sementara itu, Communication and Relation PT Pertamina Marketing Operation IV Jawa Tengah dan DIY Didi Andrian Indra Kusuma menambahkan, menjelang Lebaran, konsumsi BBM mulai meningkat. "Jenis BBM yang konsumsinya mengalami peningkatan cukup signifikan adalah pertamax dan pertalite," jelasnya.
 
Menurut dia, peningkatan permintaan mulai terasa sejak diberlakukannya satuan petugas (satgas) pada H-15 Lebaran. Pihaknya mencatat, dari H-15 hingga H-13 Lebaran untuk volume penjualan BBM jenis pertamax meningkat sebesar sembilan persen dibandingkan konsumsi hari normal.
 
"Jika volume konsumsi pada saat normal sebanyak 1.800 KL/hari, pada H-15 hingga H-13 ini volume konsumsi pertamax menjadi 1.900 KL/hari," pungkasnya.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif