Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

PGN Fokus Jalankan Peran Sub Holding Gas

Ekonomi perusahaan gas negara (pgn)
Media Indonesia • 22 Juli 2019 07:04
Jakarta: Memasuki usia ke-54, PT Perusahaan Gas Negara Tbk menegaskan kembali perannya sebagai Sub Holding Gas. Pekan lalu PGN merayakan HUT ke-54 dengan parade kebudayaan.
 
"Parade kebudayaan ini menjadi cara PT Perusahaan Gas Negara Tbk merayakan hari ulang tahun dengan pesan keberagaman untuk melayani masyarakat dengan energi baik gas bumi. Selain itu pesan kebinekaan ini juga merupakan potret visi dan misi PGN sebagai sub holding gas yang merupakan tulang punggung negara untuk menjadi agen pembangunan di seluruh wilayah nusantara seperti yang tecermin pada keberagaman pakaian budaya yang dikenakan jajaran manajemen PGN dan peserta parade," ungkap Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.
 
Perayaan HUT ke-54 PGN ini juga spesial karena menjadi ajang kegiatan sinergi PGN dan Pertagas dalam wadah sub holding gas. Ditambah juga perayaan HUT PGN kali ini dihadiri Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajaran manajemen Pertamina dan PT Pertamina Gas (Pertagas).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nicke Widayawati dalam sambutannya mengatakan, melalui integrasi PGN ke dalam Pertamina Group akan semakin memperkuat peran BUMN Migas dalam menjalankan tugas menyediakan dan menyalurkan energi secara terintegrasi.
 
"Menjadi pekerjaan rumah bersama bahwa sub holding gas harus mampu membuktikan dan memberikan dampak nyata terhadap akses energi gas bumi ke seluruh masyarakat. Tidak hanya mudah di akses, tetapi juga energi yang dinikmati masyarakat juga harus affordable," ujar Nicke.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso, menyampaikan sebagai sub holding gas PGN akan mengelola rantai bisnis midstream dan downstream secara terintegrasi, baik optimasi pasokan, infrastruktur, maupun pengelolaan pasar di seluruh wilayah Indonesia sehingga akan meningkatkan keandalan penyaluran gas bumi, serta penyediaan gas dengan harga yang kompetitif dengan tetap memperhatikan keberlangsungan usaha penyediaan gas bumi.
 
"Di usia yang semakin matang ini, PGN yang juga merupakan pionir pemanfaatan gas bumi nasional, terus melakukan inisiatif dan terobosan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi dalam rangka menjalankan peran agent of development untuk peningkatan pemanfaatan dan memenuhi kebutuhan domestik gas bumi," jelas Gigih.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif