Ilustrasi kilang minyak Pertamina. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Ilustrasi kilang minyak Pertamina. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

PGN Siap Salurkan Gas untuk Kebutuhan Proyek Green Diesel

Ekonomi perusahaan gas negara (pgn) gas gas
Annisa ayu artanti • 04 Februari 2019 15:56
Jakarta:Dalam mendukung penerapan energi bersih, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berencana menyalurkan gas untuk mega proyekgreen diesel.
 
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan telah bertemu dengan beberapa pemangku kepentingan untuk mengoptimalkan konversi kelapa sawit menjadi bahan bakar, salah satunya PGN.
 
"Tadi itu lanjutan dari green diesel yang dari Bandung kemarin itu, Jadi gimana mengkonvertpalm oilkegreen diesel. BPPT, Pertamina, ITB sudah jadi semua, kita bikin terintegrasi anak bangsa," kata Luhut seusai rapat lanjutan mengenaigreen diesel, di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin 4 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luhut mengatakan kolaborasi tersebut dapat mempercepat uji coba konversi kelapa sawit tahun depan."kita harap taun depan sudah mulai ada percobaan utk menggunakanpalm oilitu untuk green diesel," ujar Luhut.
 
Ditemui ditempat yang sama, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan perseroan bersedia untuk bisa mensuplai gas untuk programgreen dieselRI.Saat ini, PGN tengah menghitung kebutuhan gas yang diperlukan untuk mega proyek ini.
 
"PGN dalam hal ini hanya mensuplai gas saja. Kan untukgreen dieselnanti perlu gas. Kebutuhannya lagi sedang kita hitung," pungkas dia.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif