Indonesia Perlu Merapikan Regulasi Investasi Energi
Illustrasi. Dok:AFP.
Jakarta: Internasional Energi Assocition (IEA) mengungkapkan pemerintah harus menjaga kepastian investasi di sektor energi. Hal tersebut agar semakin banyak investor yang berinvestasi di Indonesia.

Direktur Eksekutif IEA Fatih Birol menjelaskan regulasi yang lebih pasti membuat investor lebih yakin. Pasalnya investasi energi menjadi isu krusial di negeri ini dengan melihat kebutuhan masyarakat.

"Investasi di Indonesia menjadi penting untuk menjawab kebutuhan dan juga masalah keberlanjutan," ujarnya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin, 16 Juli 2018.

Ia menambahkan Indonesia dengan populasi hampir 10 persen dari global dapat juga unggul dalam invetasi energi. "Yang diperlukan di daerah ini invetasi. Indonesia mencangkul 10 persen populasi global, tetapi kurang dari 10 persen investasi global," tambahnya.

Selain itu, Energi Baru Terbarukan (EBT) juga menjadi investasi yang cukup menarik untuk dikembangkan. Terlebih langkah yang diambil pemerintah Indonesia dengan target elektrifikasi menjadi langkah yang baik untuk bisa mengembangkan teknologi bersih.

"EBT semakin murah di dunia, ini bisa mengurangi polusi dan berat fosil impor, tetapi butuh kebijakan yang sudah terbukti untuk mengunci pengurangan ongkos," pungkasnya.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id