Ramadan, PLN Potong Biaya Tambah Daya
Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprapteka. (FOTO: Medcom.id/Dian Ihsan)
Jakarta: PT PLN (Persero) kembali membuat program pemotongan biaya untuk penambahan daya bagi pelanggan PLN.

PLN memberi diskon 50 persen untuk penambahan daya pelanggan 220 VA sampai 197 kVA dan menggratiskan penambahan daya untuk rumah ibadah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprapteka mengatakan program seperti ini sudah dilakukan PLN sebelumnya yakni pada Ramadan 2017 dengan peminat yang cukup banyak.

"Diskon ada (Ramadan) tambah daya bagi umum 50 persen. Untuk rumah ibadah gratis tambah daya," kata Made kepada Medcom.id, Kamis, 17 Mei 2018.

Made menjelaskan PLN menilai pasokan listrik nasional sudah berlebih namun masyarakat belum banyak yang mengetahui. Oleh karena itu, PLN memberikan harga khusus untuk penambahan daya listrik supaya menjadi trigger penggunaan listrik masyarakat tanpa memberatkan pelanggan.

"Sekarang kan kita di samping menyambut Ramadan kita membuka diri dengan adanya kita sudah kecukupan listrik, banyak masyarakat yang tidak tahu, masyarakat menunda untuk tambah daya sebelumnya. Mereka tidak tahu listrik cukup sekarang," jelas dia.

Made menuturkan pemotongan biaya penambahan daya listrik ini bisa dilakukan oleh masyarakat hingga 30 Juni 2018. Proses penambahan daya pun tidak sulit, melainkan hanya membutuhkan satu hari saja.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id