Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Pertamina Siapkan 30.236 Pangkalan LPG Siaga Selama Ramadan

Ekonomi pertamina
Annisa ayu artanti • 08 Mei 2019 14:45
Jakarta: PT Pertamina (persero) menyiapkan 30.236 pangkalan elpiji siaga untuk memenuhi kebutuhan elpiji di wilayah Jawa Bagian barat.
 
Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami memprediksi akan terjadi peningkatan konsumsi elpiji selama bulan Ramadan dan Idulfitri. Oleh karena itu, Pertamina melalui Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2019 menyiapkan langkah antisipasi.
 
Pertamina MOR III telah menyiapkan sebanyak 30.236 pangkalan elpiji siaga, serta 1.165 agen elpiji subsidi dan 183 agen elpiji non subsidi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama bulan puasa hingga Lebaran nanti, konsumsi elpiji akan naik seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak masyarakat. Untuk menjaga pelayanan kepada masyarakat di bulan suci ini, kami telah menyiapkan pangkalan siaga," kata Dewi di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.
 
Dewi juga menjelaskan, selain kesiapan agen dan pangkalan siaga, Pertamina MOR III juga menyiapkan 388 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Kantong atau skid tank dengan total kapasitas 5.775 MT untuk siaga di wilayah Jawa Bagian Barat.
 
Jika diperlukan, Dewi menambahkan, pihaknya telah menyiagakan pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.
 
Adapun, masyarakat juga bisa mendapatkan elpiji nonsubsidi seperti Bright Gas dan Elpiji 12 kg di outlet seperti minimarket modern, Bright Home Service, dan di sejumlah SPBU.
 
"Kami mengimbau masyarakat yang tergolong mampu menggunakan Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 kg, dan elpiji 12 Kg di beberapa outlet dan SPBU sehingga penggunaaan LPG 3 Kg benar-benar tepat sasaran," jelas Dewi.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif