PT Nusantara Regas dan PT PGN LNG Indonesia melakukan sinergi. Medcom/Suci.
PT Nusantara Regas dan PT PGN LNG Indonesia melakukan sinergi. Medcom/Suci.

Nusantara Regas Gandeng PGN Kembangkan Bisnis Regasifikasi LNG

Ekonomi gas perusahaan gas negara (pgn)
Suci Sedya Utami • 25 Maret 2019 17:02
Jakarta: PT Nusantara Regas dan PT PGN LNG Indonesia melakukan sinergi dalam mengembangkan pengembangan potensi pengelolaan dan operasional Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat dan FSRU Lampung serta infrastruktur LNG di Indonesia.
 
Sinergi tersebut dibubuhkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Nusantara Regas Moch Taufik Afianto dan Direktur PT PGN LNG Indonesia Mugiono. Serta disaksikan oleh Direktur Komersial PGN Danny Pradityo dan Vice President SPBD Pertamina Edwin Irwanto Wijaya selaku Komisaris Utama PT Nusantara Regas.
 
Kesepakatan kedua perusahaan yang bergerak di bidang usaha regasifikasi LNG tersebut akan membuka komunikasi untuk berdiskusi, bernegosiasi, dan melakukan kajian terkait beberapa hal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya pemetaan potensi optimalisasi dan efisiensi operasional FSRU Jawa Barat-FSRU Lampung merencanakan pola RAE (Regular, Alternative, and Emergency) dalam operasional kedua FSRU tersebut, serta sinergi tarif untuk pelanggan yang sama.
 
"Selama ini kerja sama operasional telah terjalin antara Nusantara Regas dan PGN LNG Indonesia, melalui kesepakatan ini diharapkan kerja sama ke depan akan lebih strategis dan dapat memberikan benefit yang lebih besar tidak hanya ke Nusantara Regas dan PGN LNG Indonesia, melainkan juga ke Pertamina dan PGN selaku induk Perusahaan," kata Taufik di Kantor Pusat Nusantara Regas, Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.
 
Sementara itu Mugiono menambahkan kesepakatan ini akan mendorong kedua belah pihak untuk pencapaian cita-cita yang lebih besar lagi di sektor regasifikasi LNG dan pengelolaan FSRU.
 
Kesepakatan ini juga mencakup knowledge exchange dan sharing resources dalam mendukung pengembangan bisnis kedua belah pihak serta melakukan koordinasi strategis dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
 
Sebagai Komisaris Utama, Edwin berharap sinergi ini dapat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan bisnis Pertamina selaku holding migas ke depannya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif