Menteri BUMN Berharap Dirut Pertamina Segera Diumumkan
Menteri BUMN Rini Soemarno (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Tasikmalaya: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan keputusan mengenai siapa yang menduduki posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) secara definitif ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diharapkan yang menjabat sebagai Dirut Pertamina bisa membawa Pertamina lebih baik lagi di kemudian hari.

Rini tak menampik memang tidak ada batas waktu bagi Presiden Jokowi untuk memutuskan. Namun dirinya berharap agar siapa yang menduduki posisi Dirut Pertamina lebih cepat diumumkan agar kinerja perusahaan bisa berjalan lebih efektif dengan adanya pimpinan yang definitif.

"Menunggu Bapak Presiden. Enggak ada batas (waktu), tapi tentunya saya juga enggak mau terlalu lama," kata Rini, kepada Medcom.id, di Tasikmalaya, Kamis, 12 Juli 2018.

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Rini sebelumnya telah mengusulkan tiga nama calon Dirut Pertamina ke Presiden.

"Sudah diajukan oleh Ibu Rini tiga nama, tapi itu tergantung Presiden," tambah Fajar.

Saat ini, kendali Pertamina dipegang oleh Nicke Widyawati. Nicke ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina. Saat itu, RUPSLB memutuskan untuk mencopot Elia Massa Manik sebagai Dirut Pertamina.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id