Pertalite. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.
Pertalite. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Satu Minggu Pertalite Menghilang di Ambon

Ekonomi pertalite
20 November 2016 16:51
medcom.id, Ambon: Para pengguna pertalite di Kota Ambon terus mengeluh sebab jenis bahan bakar minyak (BBM) tersebut sudah satu minggu belakangan ini menghilang di Ambon.
 
"Setiap Stasiun Pengisian bahan Bakar Minyak (SPBU) yang kami singgahi di Kota Ambon untuk membeli minyak pertalite selalu saja petugas SPBU mengatakan kosong," kata Gunter salah seorang pengemudi motor ojek ditemui di SPBU belakang Kota Ambon kepada Antara, Minggu (20/11/2016).
 
Selama ini, lanjutnya, dia sudah terbiasa dengan menggunakan minyak pertalite jadi kalau kembali lagi ke minyak bensin rasanya kurang cocok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minyak pertalite cukup bagus bila dibandingkan dengan bensin, sebab tarikan motor sangat bagus dan minyak ini juga mencuci mesin motor sehingga tarikannya lebih kuat.
 
Dia mengemukakan sebenarnya sudah terjadi kekosongan pertalite dari Selasa, 15 November 2016, petang dan diharapkan besoknya sudah ada pertalite dijual di SPBU ternyata masih kosong sampai sekarang ini.
 
Terlihat beberapa pengemudi mobil baik mobil angkutan kota maupun kendaraan pribadi yang biasanya mempergunakan minyak pertalite mulai kesal sebab untuk sementara harus kembali lagi ke minyak bensin.
 
"Khusus di dalam Kota Ambon terdapat tiga unit SPBU masing-masing Pohon Pulu, Belakang Kota dan SPBU Kebun cengkih semua petugas penjualan yang kami temui selalu saja mengatakan minyak pertalite kosong," kata Roby pengemudi mobil plat hitam yang terlihat kesal saat keluar dari lokasi SPBU Belakang kota.
 
Kejadian kehabisan stok minyak pertalite sering terjadi, lanjutnya, tetapi untuk sekarang ini sudah cukup lama.
 
Dia menambahkan informasi yang diterima dari pihak Pertamina dalam hal ini Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon Mahdi Syafar mengakui terjadi kekosongan BBM jenis pertalite saat ini di kota Ambon.
 
"Kekosongan sekarang ini akibat dari keterlambatan pengiriman minyak yang satu ini, akibatnya tak ada stok lagi pada setiap SPBU di Kota Ambon," pungkasnya.
 


 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif