PT Pertamina (Persero) dok MI.
PT Pertamina (Persero) dok MI.

Pertamina akan Utang Bayar Signature Bonus Blok Rokan

Ekonomi pertamina
Annisa ayu artanti • 12 September 2018 23:40
Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan menerbikan surat utang (global bond) untuk memenuhi janji penawaran bonus tandatangan (signature bonus) blok Rokan sebesar USD784 juta. Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno karena masuk dalam rencana pinjaman jangka menengah perusahaan.
 
"Pertamina dalam menangkan Rokan kita harus bayar signature bonus kira-kira USD700 juta. Nah, itu kita akan menarik pinjaman jangka menengah," kata Rini usai konferensi pers di Kawasan SCBD, Rabu, 12 September 2018.
 
Rini mengungkapkan saat ini perusahaan minyak pelat merah tersebut tengah melakukan penjajakan rencana global bond tersebut. "Kita sedang menjajaki global bond," sebut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk signature bonus berasal dari keuangan perusahaan tanpa ada campur tangan dari eksternal atau pinjaman. "Signature bonus ini dari dana Pertamina sendiri," kata Nicke.
 
Nicke mengatakan pengunaan dana internal perusahaan tesebut mengindikasikan bahwa keuangan Pertamina hingga saat ini masih kuat. Dia bilang akan ada tambahan keuntungan yang didapat selama tiga tahun mengelola Blok Rokan sebesar Rp90 triliun yang nantinya akan menambal neraca keuangan perseroan.
 
"Jadi kami sehat-sehat saja. Kami akan banyak lakukan investasi," jelas Nicke.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi