Ecommerce. Foto : Medcom.
Ecommerce. Foto : Medcom.

Promo Diskon Mampu Dongkrak Penjualan E-Commerce Selama Harbolnas

Ekonomi Ecommerce pandemi covid-19 corona virus Harbolnas
Eko Nordiansyah • 29 November 2021 20:46
Jakarta: Promosi diskon yang dijalankan e-commerce selama perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dinilai mampu mendongkrak penjualan. Bahkan Blibli melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan dalam rangkaian program kejutan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11 selama Harbolnas lalu.
 
"Dalam program ini, kami dikejutkan oleh pelanggan melalui order dari berbagai macam produk, mulai dari voucher games hingga tiket atraksi dan taman hiburan," kata Project Lead Blibli #DikagetinHisteria Wilson Kiantoro dalam keterangan resminya, Senin, 29 November 2021.
 
Kehadiran promo ini berhasil memikat pelanggan untuk memanfaatkan momen 11.11 dalam mencari hiburan akhir tahun terlihat dari meningkatnya order pada kategori Travel serta kategori Mainan & Video Games.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah mencatatkan peningkatan order untuk produk yang termasuk dalam kategori travel sebesar 3,5 kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Untuk kategori mainan & video games mengalami peningkatan sebesar tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata harian," ungkapnya.
 
Promo-promo yang ditawarkan lewat program Harbolnas Blibli Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11 pada tanggal 11-13 November lalu terbukti berhasil memikat masyarakat untuk ikutan keseruannya dan punya peluang untuk menang secara fair. Bahkan, pelanggan mendapatkan program promosi Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0.
 
"Saya tidak menyangka bahwa ternyata keberuntungan berpihak pada saya ketika ikut serta dalam promo Banting Harga Toyota Raize ini. Awalnya saya tidak percaya dengan promo ini, dan penasaran untuk mencobanya," ujar pelanggan Blibli yang berhasil menjadi pemenang, William Hendrik.
 
Blibli telah mencatatkan bahwa GMV untuk kategori otomotif mengalami peningkatan yang pesat pada program sebelumnya. Lonjakan permintaan untuk kategori otomotif juga terjadi dalam program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11, yaitu sebesar 3,8 kali lipat lebih besar dibandingkan rata-rata harian.
 
"Permintaan kendaraan dalam periode ini cukup beragam, mulai dari Honda CR-V, Toyota Alphard hingga Mercedes Benz A-200. Hal ini membuktikan bahwa Blibli juga menjadi destinasi belanja otomotif bagi pelanggan," ungkap Wilson.
 
Melalui rangkaian program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11, Blibli juga telah menarik minat pelanggan dengan menghadirkan beberapa layanan dan fitur unggulan. Salah satu layanan yang paling diandalkan oleh pelanggan dalam program ini adalah layanan antar dua jam sampai.
 
"Komitmen Blibli dalam memberikan pengalaman belanja terbaik juga terpercaya kepada pelanggan. Kami sangat senang dapat memberikan kejutan melalui program seperti ini. Tentunya, rangkaian program kejutan ini belum berakhir sampai disini. Kedepannya, akan ada banyak kejutan lainnya yang sudah kami persiapkan untuk pelanggan," pungkasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif