Ilustrasi - - Foto:Shutterstock
Ilustrasi - - Foto:Shutterstock

Marketplace Tekan Korona dengan Belanja Daring Jarak Jauh

Ekonomi belanja online Virus Korona
Husen Miftahudin • 01 April 2020 19:40
Jakarta: Marketplace mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus korona (covid-19) khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Upaya tersebut dilakukan melalui program belanja jarak jauh dalam aplikasi smartphone.
 
Program belanja jarak jauh tersebut digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menggandeng Ralali.com. Di dalam aplikasi tersebut, masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pokok, lengkap dengan sistem pembayaran dan jangkauan yang luas di wilayah DKI Jakarta.
 
"Program belanja jarak jauh yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui teknologi dan aset yang dimiliki Ralali.com berupa berbelanja melalui aplikasi, sistem pembayaran yang lengkap, dan armada Ralali Kargo untuk memperluas jangkauan," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Ralali.com Joseph Aditya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 1 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joseph menjelaskan pembeli dapat berbelanja secara online dan barang akan dikirim dengan protokol pencegahan penyebaran korona. Di sisi lain, wirausaha kecil yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian dan usaha yang terkena dampak virus korona dapat bertahan.
 
Selain itu, Rarali mengadakan kampanye Movement Rehat, Donation RalalixPeduliSehat, dan Virus Removal Chamber (VRC) Deployment. Fase Movement Rehat dijalankan paralel dengan fase dua untuk menyebarkan kesadaran dampak dan cara pencegahan penyebaran virus covid-19.
 
Lebih lanjut, fase Donation RalalixPeduliSehat merupakan penggalangan dan penyaluran dana yang bekerja sama dengan Yayasan Peduli Sehat sebagai platform pengumpulan dana.
 
Sementara itu, Virus Removal Chamber (VRC) Deployment at Epicentre dan Pendataan serta Pusat Informasi Deteksi dan Gejala Korona dilakukan dengan cara memasang bilik sterilisasi di tempat-tempat strategis.
 
"Melalui kampanye Rehat, Ralali.com berharap dapat berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus covid-19, membantu konsumen melakukan belanja jarak jauh secara aman dan nyaman, serta memfasilitasi masyarakat agar tetap dapat menjalankan usahanya secara online," pungkas Joseph.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif