Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

BUMN hingga Startup Penuhi Alat Medis Korona

Ekonomi bumn Virus Korona startup
Annisa ayu artanti • 10 April 2020 17:07
Jakarta: Semenjak meningkatnya kebutuhan alat-alat medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dalam menangani virus korona (covid-19), semua pihak tergerak untuk memberikan bantuan pemenuhan alat-alat tersebut.
 
Tak hanya perusahaan besar pelat merah, tetapi perusahaan-perusahaan swasta, bahkan perusahaan rintisan ikut memenuhi kebutuhan alat-alat medis tersebut.
 
SEVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan menyatakan perseroan telah menyalurkan puluhan APD lengkap dan masker untuk rumah sakit yang menangani pasien virus korona, seperti RSUD Pasar Rebo, RSUP Persahabatan, dan RS Bhayangkara TK I R Saud Sukanto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Hutama Karya dalam upaya penekanan penyebaran covid-19 yang tengah melanda negeri.
 
"Manajemen Hutama Karya sangat peduli terhadap wabah yang saat ini merebak di tengah kita, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu petugas medis di rumah sakit dalam memerangi covid-19," kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 April 2020.
 
Fauzan juga menyampaikan, penyaluran bantuan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Hutama Karya akan terus menyalurkan bantuan dalam bentuk APD lengkap, masker, kacamata,hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan lainnya yang dbutuhkan baik untuk tenaga medis maupun daerah di sekitar wilayah proyek Hutama Karya berada.
 
Sementara itu, Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi mengatakan sebagai perusahaan rintisan atau startup di bidang kesehatan pihaknya juga menyumbangkan APD dan alat pendukung pencegahan virus korona kepada Pemerintah Solo.
 
Upaya ini merupakan bentuk rasa keprihatinan atas pengorbanan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi covid-19.
 
"Kami menyadari untuk melawan covid-19 memerlukan kontribusi seluruh anak negeri. Mari kita bahu membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkraman covid-19," kata Vincent.
 
Ia menyebutkan, sejauh ini bantuan yang diberikan antara lain berupa 10 ribu botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10 ribu lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.
 
Ia menjelaskan, penyerahan bantuan APD Hellofit sekaligus menjadi momen peluncuran Hellofit di Indonesia. Kedepannya, Hellofit tidak hanya memberikan bantuan di Solo, tetapi juga di kota-kota lainnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif