Ilustrasi belanja online - - Foto: Medcom
Ilustrasi belanja online - - Foto: Medcom

Tips Memanfaatkan Selisih Harga di Toko Daring

Ekonomi belanja online e-commerce tips berbelanja
Ilham wibowo • 21 Agustus 2020 17:57
Jakarta: Persaingan harga di berbagai platform marketplace masih mewarnai penjualan toko daring dalam negeri. Sebab, harga jual yang lebih murah lebih menarik minat pembeli.
 
Namun, jangan mudah terkecoh lantaran banderol harga tersebut belum tentu sama dengan kocek yang dirogoh saat melakukan pembayaran.
Berikut tips memanfaatkan selisih harga di toko daring berdasarkan data yang dihimpunMedcom.id,Jumat, 21 Agustus 2020.
 
1. Pilih toko daring dengan reputasi baik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah penjualan barang dengan toko yang memiliki reputasi baik dapat ditemui di berbagai marketplace. Misalnya memiliki predikatbest sellerdanofficial store. Hal tersebut dapat dilihat dari review atau komentar para pembeli yang telah melakukan transaksi.
 
2. Pilih toko terdekat
 
Berbelanja di toko daring memungkinkan kita membeli produk di seluruh dunia hanya dengan akses internet. Namun, biaya ongkos kirim (ongkir) yang dibebankan kepada pembeli akan berpengaruh kepada tagihan yang akan dibayarkan. Dengan memilih toko terdekat, nominal ongkir bisa ditekan dengan pengiriman logistik paket reguler.
 
3. Manfaatkan fitur gratis ongkir
 
Fitur ini bisa sangat bermanfaat jika toko yang dipilih jaraknya cukup jauh. Selisih harga jual yang diinginkan juga bisa dimanfaatkan dengan maksimal hingga barang sampai ke tangan pembeli.
 
Namun demikian, konsumen tetap perlu memperhatikan syarat dan ketentuan seperti perlunya bertransaksi dengan jumlah nominal tertentu. Tidak setiap toko yang menjual produknya memberikan ongkos kirim gratis.
 
4. Manfaatkan fiturchating
 
Fasilitas ini bisa dimanfaatkan pembeli kepada penjual di toko daring untuk menanyakan stok barang, tanggal kedaluwarsa, warna yang tersedia hingga waktu pengiriman barang.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif