Ilustrasi pangan. Foto : MI.
Ilustrasi pangan. Foto : MI.

BGR Logistics Kembangkan Aplikasi Pangan

Ekonomi pangan aplikasi
Husen Miftahudin • 12 Juli 2020 11:33
Jakarta: PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics terus berupaya mengembangkan aplikasi pangan sebagai solusi keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di tengah pandemi covid-19. Untuk mempercepat upaya tersebut, perusahaan menggandeng HARA Technology.
 
"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, BGR Logistics berharap agar pendataan, verifikasi, dan registrasi warung dan UMKM ke platform yang sedang dipersiapkan dapat dilakukan percepatan," kata Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Minggu, 12 Juli 2020.
 
Tri menjelaskan pemanfaatan teknologi digital bisa menjadi solusi bagi keberlangsungan UMKM di tengah pandemi covid-19. Pemanfaatan platform digital membuat para pelaku UMKM termasuk warung tradisional tetap bisa menjalankan usahanya tanpa harus melakukan kontak fisik,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Usaha terus berjalan karena melayani pelanggan tanpa harus melakukan kontak fisik. Selain itu UMKM juga punya peluang untuk membesarkan pasarnya," tutur dia.
 
Direktur Utama HARA Technology Regi Wahyu menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan BGR Logistics kepada Hara Technology sebagai salah satu upaya penting membantu UMKM dan pemulihan perekonomian nasional melalui gerakan #BelanjadiWarungTetangga yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).
 
"Dengan ini kami berharap dapat mempercepat dan membantu BGR Logistics dalam mencapai target yang sedang diupayakan," harap Regi.
 
BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif