PT BGR Logistics (Persero) menggandeng LinkAja untuk meluncurkan fitur Baru pada aplikasi Warung Pangan. Foto : Perusahaan.
PT BGR Logistics (Persero) menggandeng LinkAja untuk meluncurkan fitur Baru pada aplikasi Warung Pangan. Foto : Perusahaan.

Gandeng LinkAja, BGR Logistik Update Fitur Aplikasi Warung Pangan

Ekonomi UMKM LinkAja
Annisa ayu artanti • 26 November 2020 21:50
Jakarta: PT BGR Logistics (Persero) menggandeng LinkAja untuk meluncurkan fitur Baru pada aplikasi Warung Pangan sebagai upaya untuk menarik dan  membantu mitra UMKM dan pemilik warung.
 
Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan fitur yang terdapat di aplikasi Warung Pangan adalah fitur WP Asik, yaitu fitur layanan kemitraan terbaru yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM khususnya bidang usaha warung, untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara yang asik karena mudah dan sesuai dengan kebutuhan warung.
 
"Karena kami memiliki visi untuk memajukan usaha Warung di Indonesia, bersama dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya untuk mengembangkan usaha warung," kata Tri dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan, alasan dihadirkannya fitur WP Asik adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM khususnya para pemilik warung agar bangkit dari tekanan pandemi covid-19 dan dapat mengembangkan usaha warungya.
 
"Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung maka fitur ini diberi nama WP Asik yang disupport juga oleh LinkAja sebagai partner kami sebagai layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya," jelasnya.
 
Sementara itu, Head of Group Government Project Management linkAja Muhammad Rendi Nugraha mengatakan, peranan LinkAja dalam ekosistem aplikasi Warung Pangan sejalan dengan misi LinkAja dalam membangun ekosistem dan platform pembayaran, serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah dan UMKM di Indonesia.
 
 "Peran kami sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi Mitra Warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau, melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi," ujar Rendi.
 
Dia pun berharap, kolaborasi starategis ini juga dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pertumbuhan UMKM yang baru, serta penguatan sektor UMKM yang telah ada.
 
"Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang," pungkas Rendi.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif