Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Investasi Bitcoin Bisa Jadi Pilihan bagi Milenial

Ekonomi bitcoin ekonomi digital cryptocurrency
Eko Nordiansyah • 04 Maret 2020 20:01
Jakarta: Investasi dalam bentuk mata uang kripto (cryptocurrency) seperti bitcoin dinilai bisa menjadi salah satu alternatif bagi kaum milenial. Apalagi saat ini tren investasi dari kalangan milenial sedang meningkat, terlihat dari data Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
BEI yang menyebut jumlah investor dalam kategori usia 18-25 tahun meningkat hingga 120,6 persen antara 2016 dan 2018.
 
Platform perdagangan cryptocurrency Coin Deal menilai bitcoin merupakan peluang investasi yang menarik untuk dilakukan, khususnya bagi kaum milenial di Indonesia. Alasannya pasar mata uang kripto telah berkembang dengan baik beberapa tahun terakhir, bahkan telah ada pengawasan dan kontrol regulasi oleh institusi keuangan dan badan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedua, harga bitcoin mulai mencapai titik stabil dan kemungkinan besar akan terus meningkat, seiring dengan momentum adopsi masal dari masyarakat," kata COO dari Coin Deal Alex Strzesniewski dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.
 
Meski begitu, perlu diingat bahwa investasi di bitcoin merupakan kategori berisiko tinggi (high risk). Dengan pasar perdagangan yang masih fluktuatif, investor disarankan untuk mendiversifikasikan cryptocurrency dan tidak menginvestasikan semua aset ke dalam satu tempat.
 
Coin Deal menawarkan banyak pilihan crypto-pairs. Para investor yang tertarik untuk membeli cryptocurrency populer seperti Ethereum, Bitcoin, Litecoin, dapat melakukannya dalam satu tempat, dengan berbagai pilihan dari mata uang fiat seperti euro, USD, dan poundsterling.
 
"Secara historis, dua Bitcoin Halvings yang terakhir telah menghasilkan kenaikan harga yang signifikan. Menilai dari kinerja sebelumnya, menurut saya adanya penurunan block reward pada bulan Mei mendatang akan menyebabkan kenaikan harga bitcoin yang cukup drastis," jelas dia.
 
Fundstrat Global Advisors menyebut jika nilai bitcoin melewati angka Moving Average 200 hari, maka rata-rata kenaikan harga dalam enam bulan ke depan akan mencapai 197 persen. Oleh karena itu, harga bitcoin diprediksi akan mencapai kenaikan tinggi pada Juli atau Agustus 2020.
 
"Di Coin Deal, kami telah berkomitmen untuk menjamin keamanan transaksi dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip berinvestasi yang baik. Melalui kerja sama ini, kami ingin memperkenalkan dunia blockchain kepada masyarakat melalui olahraga, dan kami menemukan banyak peminat mata uang digital di sini," ungkapnya.

 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif