Pemanfaat teknologi digital. Foto : Medcom.id.
Pemanfaat teknologi digital. Foto : Medcom.id.

Penggunaan Teknologi Meningkat, Perusahaan Diminta Tingkatkan Keamanan Data

Ekonomi teknologi pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 24 November 2020 17:24
Jakarta: Pemanfaatan teknologi di berbagai perusahaan global pada masa pandemi covid-19 ini diprediksi terus mengalami kenaikan. Sayangnya pada saat bersamaan, ancaman untuk pencurian data juga meningkat, sehingga manajemen perlindungan keamanan data menjadi penting.
 
"Untuk bisa berkembang di lingkungan yang terus berubah ini, sebuah perusahaan memerlukan solusi manajemen data yang dapat bermigrasi dengan mulus," kata Presiden Rubrik Dan Roger dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 24 November 2020.
 
Rubrik merupakan perusahaan manajemen data cloud yang baru mengumumkan pembaruan pada platform manajemen data cloud-nya, menawarkan jasa penyimpanan, perlindungan, dan orkestrasi data bagi perusahaan-perusahaan global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan Rubrik menekankan dan fokus untuk membantu bisnis perusahaan global tersebut dalam modernisasi dan otomatisasi, memperluas layanan cloud, serta mengurangi risiko akan volume penyimpanan data mereka yang kian melonjak di masa pandemi ini.
 
"Rubrik telah mencetuskan revolusi manajemen data modern. Dengan diluncurkannya Andes 5.3, perusahaan-perusahaan yang inovatif dapat menambahkan otomatisasi pada operasi pengolahan data mereka, memperoleh perlindungan di seluruh lingkungan hybrid," ungkapnya.
 
Menurut BitDefender Mid-Year Threat Landscape Report, ransomware dunia saat ini telah meningkat sebesar 715 persen. Data juga menunjukkan bahwa banyak pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi pandemi dan meningkatkan kejahatannya dari jarak jauh.
 
"Rilis versi terbaru Andes 5.3 ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan jasa yang lebih besar, yang cocok untuk kinerja perusahaan, dengan migrasi turnkey cloud yang ditingkatkan, dan berusaha mencegah risiko-risiko digital lainnya," pungkas dia.  
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif