Transaksi di ecommerce. Foto : Medcom.id.
Transaksi di ecommerce. Foto : Medcom.id.

E-Commerce Dorong Kenaikan Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Eko Nordiansyah • 28 Juni 2022 21:21
Jakarta: E-commerce Blibli terus mendorong agar masyarakat bisa lebih banyak menggunakan layanan online untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Meski tren belanja online terus meningkat, namun pilihan masyarakat untuk belanja kebutuhan sehari-hari masih terbatas.
 
Survei Jakpat menyebut baru 13,65 persen dari 2.000 responden yang belanja kebutuhan rumah tangga bulanan secara online. Mayoritas sebanyak 34,3 persen dari para responden masih memanfaatkan supermarket untuk membeli kebutuhan rumah tangga bulanan.
 
baca juga: Pacu Pertumbuhan, UMKM Harus Adaptasi Penggunaan Teknologi Digital

"Kebiasaan belanja online terus tumbuh sejak adanya pandemi. Perilaku ini pun terus berkembang hingga ke pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang esensial hingga mewujudkan wishlist," kata SVP Campaign of Blibli Cindy Kalensang dalam keterangan resminya, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Oleh karena itu, Blibli sebagai platform omnichannel commerce terus berupaya mendorong kenaikan belanja kebutuhan sehari-hari masyarakat secara online. Salah satunya melalui program penawaran akhir bulan atau Big Pay Day (BPD) dengan berbagai promo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cindy menjelaskan, program ini berlangsung mulai 25-30 Juni 2022 ini menawarkan berbagai promo diskon, brand deals, cashback untuk para pelanggan. Promosi ini dinilai menguntungkan bagi konsumen, selain juga bisa menghemat waktu dan tenaga tanpa keluar rumah.
 
"Sebagai program belanja akhir bulan ketika gajian, animo pelanggan terhadap BPD Blibli terus meningkat positif terlihat dari jumlah kunjungan, serta rata-rata transaksi hingga tercatat tertinggi pada Mei lalu. Hal ini tidak lepas dari kejutan lengkap untuk pelanggan," ungkapnya.
 
Untuk itu, ia menyarankan agar pelanggan bisa membuat daftar belanja sesuai kebutuhan dengan budget yang dimiliki. Kemudian, pelanggan perlu cermat memilih opsi pembayaran dan pengiriman, serta memperhatikan promo seperti brand deals dan flash sale yang ditawarkan.
 
"Big Pay Day merupakan program rutin setiap bulan berlangsung dari 25 sampai 30. Akan selalu ada penawaran menarik dan baru agar belanja di momen gajian memberikan keuntungan maksimal bagi pelanggan Blibli," pungkas dia.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif