Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Aliran Modal Asing Topang Gerak IHSG

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 23 Januari 2019 08:44
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini dengan masuknya modal asing akan menopang pergerakan tersebut. Selain itu, membaiknya kondisi global diharapkan menjaga gerak IHSG agar tidak mudah terhempas ke zona merah.
 
Analis Indosurya BErsinar Sekuritas William Surya Wijaya menyatakan sejak awal tahun pelaku pasar terus mencatatkan beli bersih. Menurutnya faktor ini yang akan menjadi penopang kenaikan IHSG dalam jangka pendek hingga jangga panjang.
 
"Hal ini tentunya juga ditunjang oleh arus modal masuk yang terus menerus berlangsung ke dalam pasar modal Indonesia," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 23 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, William melihat adanya peluang koreksi wajar. Koreksi wajar tersebut masih dapat dimanfaatkan oleh investor mengingat kondisi masih berada di awal tahun. "Hari ini IHSG berpeluang menguat dengan rentang 6.226 sampai 6.542," sebut William.
 
Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi pergerakan indeks berpotensi melemah pada perdagangan hari ini. Gerak IHSG akan berada di rentang support 6.398-6.433 dan resisten di 6.485-6.502.
 
"IHSG diprediksi melemah. Faktor global masih akan memengaruhi pergerakan IHSG," sebut Dennies.
 
Beberapa menu saham yang bisa dicermati investor hari ini yakni PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif