Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Medcom/Suci.
Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Medcom/Suci.

Garuda Indonesia Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Ekonomi garuda indonesia
Suci Sedya Utami • 24 April 2019 19:41
Tangerang: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan perombakan pada jajaran komisaris dan direksi. Perombakan tersebut dilakukan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dihadiri oleh pemegang 23.198.881.734 lembar saham atau 89,62 persen dari keseluruhan pemegang saham.
 
Sesuai keputusan RUPST maka dilakukan pemberhentian dengan hormat terhadap I Wayan Susena sebagai Direktur Teknik dan Nicodemus Panurung Lampe sebagai Direktur Layanan. Selain itu terjadi penyesuaian struktur direksi baru yang akan bertugas ke depannya. Dengan adanya perubahan tersebut maka struktur direksi Garuda Indonesia yakni:
 
Direktur Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.
Direktur Operasi: Capt Bambang Adisurya Angkasa.
Direktur Teknik dan Layanan: Iwan Joeniarto.
Direktur Human Capital: Heri Akhyar.
Direktur Niaga: Pikri Ilham Kurniansyah
.Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha: Mohammad Iqbal.
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pikri menjelaskan adanya perampingan di tubuh direksi dikarenakan perseroaan ingin agar lebih efisien dan efektif dalam memberikan layanan. Sebab dia bilang layanan terkait juga dengan teknik pesawat, layanan IT dan sebagainya sehingga lebih baik dijadikan satu.
 
"Kenapa itu disatukan? Intinya Garuda ingin lebih slim organisasinya, lebih efisien karena Garuda enggak mau boros-boros juga direksinya," kata Pikri di kantor Garuda di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin, 24 April 2019.
 
Sementara untuk susunan dewan komisaris Garuda Indonesia juga mengalami perubahan dengan diberhentikannya Agus Susanto sebagai Komisaris Utama atau Komisaris Independen, Dony Oskaria, Muzaffar Ismail dan Luky Alfirman sebagai komisaris. Sehingga komposisi dewan komisaris menjadi sebagai berikut:
 
Komisaris Utama: Sahala Lumban Gaol.
Komisaris Independen: Herbert Timbo P Siahaan, Insmerda Lebang, dan Eddy Porwanto Poo.
Komisaris: Chairul Tanjung.
 
VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menambahkan melalui struktur manajemen baru tersebut diharapkan dapat mendukung upaya perseroaan dalam mengakselerasi bisnis yang dijalankan. Ia bilang sejalan dengan dinamika industri penerbangan yang semakin kompetitif, akselerasi bisnis perusahaan juga turut harus dikembangkan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif