Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

IHSG Masih akan Melemah

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 16 Agustus 2019 07:32
Jakarta: Menjelang pidato presiden laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melemah. Kecemasan investor akan adanya resesi menjadi pemicu utama pergerakan indeks di zona merah.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan hari ini IHSG akan diperdagangkan di level support 6.130-6.194 dan resistance 6.290-6.322. Investor diperkirakan masih akan wait and see di tengah banyaknya ketidakpastian terutama dari sentimen global.
 
"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal mengindikasikan tren pelemahan masih akan berlanjut," kata Dennies dalam riset hariannya, Jumat, 16 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan, Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi melihat peluang IHSG untuk menguat masih ada. IHSG diproyeksikan kembali menguji level 6.300.
 
"IHSG akan kembali mencoba menguat. Rentang pergerakan IHSG akan berada pada kisaran 6.200-6.310," ucap Lanjar.
 
Adapun sentimen yang menjadi hambatan hari ini adalah data pertumbuhan pinjaman dalam negeri, konsumer sentimen indeks di Amerika Serikat, Tanggapan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenai pernyataan Tiongkok terhadap balasan tarif dan aksi PBOC dalam mata uangnya, serta sinyal resesi.
 
Saham-saham yang direkomendasikan hari ini adalah saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif