Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Aksi Ambil Untung Jelang Lebaran Tekan Laju IHSG

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 29 Mei 2019 08:16
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan hari ini. Pelemahan dipicu aksi ambil untung menjelang hari raya Lebaran. Meski demikian, diharapkan pelemahan tersebut terbatas dan katalis positif bisa segera berdatangan guna membuat IHSG berbalik arah.
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, hari ini indeks akan diperdagangkan di level support 5.976-6.004 dan resisten du 6.089-6.146. "Aksi ambil untung diperkirakan masih akan berlanjut menjelang libur panjang hari raya Lebaran," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Hal yang sama juga diprediksi Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi. Ia mengatakan, hari ini IHSG akan bergerak melemah karena aksi ambil untung menjelang cuti bersama dan libur panjang Lebaran. Menurutnya, IHSG akan terkoreksi jangka pendek dan menguji level support 6.000.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia memperkirakan laju IHSG akan diperdagangkan di level 6.000-6.116. "Pergerakan jenuh beli membuat indikasi terkoreksi jangka pendek IHSG masih berlanjut hingga menjelang libur lebaran," jelas Lanjar dalam risetnya.
 
Beberapa saham yang bisa diperhatikan investor hari ini adalah saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif