Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Hasil Rekapitulasi Pilpres Membayangi IHSG

Ekonomi ihsg pilpres 2019
Ade Hapsari Lestarini • 20 Mei 2019 09:10
Jakarta: Sentimen hasil pemilihan umum presiden (pilpres) disinyalir akan membayangi gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
 
"IHSG pada perdagangan awal pekan ini dibayangi sentimen terkait rekapitulasi pilpres pada 22 Mei 2019. Rupiah berada di level Rp14.450 dengan EIDO ditutup melemah," tutur tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Senin, 20 Mei 2019.
 
Pergerakan IHSG sepanjang pekan lalu turun 6,16 persen, penurunan mingguan terbesar sejak April 2018. Penurunan tersebut, lebih disebabkan oleh perang dagang yang berkelanjutan dan rilis data neraca perdagangan Indonesia yang di bawah estimasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada perdagangan pekan lalu, bursa AS ditutup melemah pada perdagangan akhir pekan lalu setelah media memberitakan negosiasi dagang antara AS dan Tiongkok terhenti.
 
Indeks Dow Jones melemah -0,38 persen dan S&P 500 turun -0,6 persen. Jadwal negosiasi dagang lanjutan antara AS dan Tiongkok tertahan seiring AS meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan telekomunikasi Tiongkok.
 
Sedangkan dari sektor komoditas, harga minyak mentah ditutup menguat dengan WTI naik +0,94 persen ke level USD63,51 per barel dan Brent menguat +0,97 persen ke level USD72,91 per barel.
 
OPEC, Rusia, dan produsen non-OPEC lainnya telah sepakat untuk mengurangi produksi sebesar 1,2 juta barel per hari dari Januari lalu selama enam bulan ke depan. Sehingga hal ini berpeluang mencegah penumpukan persediaan minyak dan penurunan harga.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif