PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) saat listing perdana di BEI. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) saat listing perdana di BEI. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Listing Perdana, Saham SMKL Langsung Auto Reject

Ekonomi emiten ipo
Annisa ayu artanti • 11 Juli 2019 10:16
Jakarta: Saham PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) mengalami auto reject saat resmi listing perdanadi Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, saham SMKL pada pembukaan perdagangan naik 135 poin atau 69,95 persen ke level Rp328 per saham dari harga penawaran IPO yang sebesar Rp130 per saham.
 
Pada saat itu, saham perusahaan penyedia kemasan karton terintegrasi dan logistik ditransaksikan sebanyak 14 kali dengan volume sebanyak 2.237 lot. Sehingga untuk sementara raihan dana yang diperoleh perusahaan sebesar Rp73,37 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan untuk menjadi perusahaan publik merupakan babak baru bagi perusahaan. Setelah IPO ini, perusahaan harus memikirkan kegiatan apa yang harus dilakukan di masa mendatang.
 
"Pertanyaan setelah ini adalah what's next. Hari ini adalah chapter perusahan dari private company menjadi public company," ucap Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Yang terpenting, Nyoman menegaskan penggunaan dana ini harus sesuai prospektus. Perusahaan juga harus menerapkan tata kelola yang baik atau good corporate governance (GCG).
 
"Bagaimana bisa men-develop perusahaan sesuai pedoman dan melakukan GCG, transparansi, serta akutabilitas," ujar dia.
 
Sementara itu, Komisaris Utama SMKL Rachman Sastra mengatakan dengan listing di bursa akan memudahkan jalan untuk memperlebar bisnis perusahaan.
 
"Kami berharap dengan listing akan memberikan kompetitif advantage untuk mengembangkan bisnis secara maksimal," ucap Rachman.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif