Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

IHSG-Rupiah Tak Terganjal Debat Capres Perdana

Ekonomi ihsg kurs rupiah pilpres 2019
Annisa ayu artanti • 16 Januari 2019 13:34
Jakarta: Debat calon presiden dan calon wakil presiden belum tentu berdampak pada kondisi ekonomi. Khususnya terhadap gerak saham Indonesia dan rupiah.
 
Senior Analyst CSA Research Reza Priyambada mengungkapkan debat kali ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sebab tema debat pun tidak langsung bersinggungan dengan kondisi ekonomi.
 
"Untuk sementara saya belum melihat debat besok (Kamis, 17 Januari 2019), akan menjadi sentimen penggerak," kata Reza kepada Medcom.id, Rabu, 16 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat tahun-tahun sebelumnya pun, tutur Reza, hanya isu-isu tertentu yang ketika disinggung dalam debat memberikan efek pada pergerakan IHSG dan rupiah.
 
"Berkaca dari kejadian tahun lalu, untuk beberapa isu tertentu akan memengaruhi. Tapi bukan menjadi sentimen besar," jelas Reza.
 
Seperti diketahui, tema debat perdana yang akan berlangsung Kamis malam mengenai HAM, korupsi, hukum, dan terorisme. Hingga menjelang penutupan perdagangan sesi pertama pergerakan IHSG berada di zona hijau yakni di level 6.420,89. Sementara rupiah berada di level Rp14.116,5 per USD, menurut data Bloomberg.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif