Empat pendatang baru emiten di BEI resmi melantai. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Empat pendatang baru emiten di BEI resmi melantai. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Dua dari Empat Emiten yang Listing Kena Auto Reject

Ekonomi emiten ipo
Annisa ayu artanti • 09 Juli 2019 10:56
Jakarta: Dua dari empat emiten yang resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini terkena auto reject.
 
Dua emiten tersebut adalah PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) dan PT Fuji Finance Indonesia Tbk (FUJI). Sementara dua emiten lainnya PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) dan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE) masih terjadi transaksi.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, Selasa, 9 Juli 2019 beberapa saat setelah pertama kali listing, saham KOTA dan Fuji naik sampai 70 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harga saham KOTA naik 140 poin menjadi Rp340 per saham dari harga penawaran Rp200 per saham. Saham KOTA ditransaksikan sebanyak tiga kali dengan volume 862 lot. Sehingga perseroan memperoleh dana Rp29,31 juta.
 
Sedangkan harga saham FUJI menjadi Rp187 per saham atau naik 77 poin dari harga penawaran Rp110 per saham. Saham FUJI ditransaksikan 37 kali dengan volume 8.108 lot. Untuk sementara Fuji memperoleh dana segar Rp151,18 juta.
 
Dua saham emiten lainnya, LIFE dan EAST naik masing-masing 1,03 persen dan 49,62 persen menjadi Rp12.225 per saham dan Rp199 per saham dari penawaran awal.
 
Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman yetna mengatakan kehadiran ke empat perusahaan yang melantai di bursa hari ini telah melalui proses panjang dari persiapan.
 
Sehingga ia berpesan kepada para perusahaan untuk memberikan kepercayaan kepada para pemegang saham dan meningkatkan peforma bisnis.
 
"Hari ini patut disyukuri, karena IPO empat perusahaan ini merupakan awal perjalanan mereka menjadi perusahaan publik," kata Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2019.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif