Illustrasi. MI/ROMMY PUJIANTO.
Illustrasi. MI/ROMMY PUJIANTO.

Rupiah Tergerus, IHSG Melompat Tipis

Ekonomi ihsg
14 Februari 2019 17:11
Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini ditutup naik. IHSG mendapatkan sentimen dari tensi perang dagang AS dan Tiongkok yang saat ini mulai mereda.
 
IHSG naik 0,9 poin dengan berada pada level 6420 pada perdagangan Kamis, 14 Februari 2019. Volume perdagangan sebesar 15,6 miliar lembar saham dengan nilai Rp9 triliun. Volume saham sebanyak 15 miliar lembar saham dengan nilai Rp9 triliun. Sebanyak 159 saham berhasil naik.
 
Fund Manager PT Valbury Capital Management Suryo Narpati mengatakan kondisi pasar global semakin positif menyusul kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS dan Tiongkok. Sentimen tersebut membuka peluang penguatan indeks.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sentimen global ini diperkirakan dapat mendorong membaiknya pasar saham dunia hari ini terutama Asia, akan membuka peluang bagi IHSG bergerak positif," kata Suryo dalam riset hariannya, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Sementara itu gerak mata uang rupiah pada penutupan perdaganan hari ini melemah sebanyak 31 poin dengan berada pada Rp14.090 per USD menurut Bloomberg. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah melemah 61 poin dengan berada apda Rp14.085 per USD. Sementara itu Bank Indonesia mencatat mata uang rupiah melemah dengan berada pada Rp14.093 per USD.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi