Sikap Investor Dorong IHSG Menghijau
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak menuju zona hijau didorong antisipasi investor terhadap data penjualan retail. Kondisi tersebut dinilai mampu mendorong IHSG bergerak menguat di rentang support 5.935-5.950 dan resisten di 5.870-5.895.

"IHSG diprediksi menguat didorong antisipasi investor menjelang rilis data retail sales," kata Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Senada dengan Dennies, Fund Manager Valbury Sekuritas Indonesia Suryo Narpati juga memperkirakan hal yang sama di mana penguatan IHSG hari ini didorong oleh sentimen eksternal yakni membaiknya pasar Amerika Serikat.

"Membaiknya pasar Amerika Serikat pada penutupan Senin serta perkiraan saham Asia hari ini yang diperkirakan mengikuti jejak penguatan saham Amerika Serikat," tutur Suryo, seraya menambahkan bahwa ia melihat IHSG akan berada pada rentang support 5.855-5.896 dan resisten di 5.936-5.977.

Beberapa saham yang direkomendasikan hari ini yakni PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Perusahan Gas Negara Tbk (PGAS), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Ramayana Lestari Sentoso Tbk (RALS).

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id