Menkominfo Rudiantara (MI/Rommy Pujianto).
Menkominfo Rudiantara (MI/Rommy Pujianto).

Tahun Depan Ada Perusahaan 'Dekacorn' di Indonesia

Ekonomi startup
Annisa ayu artanti • 13 Desember 2018 18:08
Jakarta: Tahun depan salah satu dari empat startup unicorn yang ada di Indonesia akan naik tingkat menjadi dekacorn. Hal itu disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Ia mengatakan, tinggal satu tahap lagi yaitu transaksi, perusahaan tersebut akan menjadi perusahaan dengan jumlah kapital terbesar.

"Insyaallah tahun depan akan ada dekacorn. tinggal nunggu satu ronde lagi lah," kata Rudiantara ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meski demikian, ia tidak mau menyebutkan secara gamblang siapa dari empat unicorn yang akan menjadi dekacorn tersebut. "Saya tidak sebut siapa," ucap dia singkat.

Dekakorn (decacorn) adalah sebutan untuk perusahaan startup yang memiliki valuasi lebih dari USD10 miliar. Saat ini di Indonesia terdapat empat unicorn yaitu Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Berdasarkan data yang dihimpun, Go-Jek memiliki valuasi USD7,8 miliar. Sementara Tokopedia mencapai USD3,5 miliar. Sedangkan Bukalapak dan Traveloka masing-masing di atas USD1 miliar.


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi