Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)
Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)

PTPP Bidik Pendapatan Rp30 Triliun di 2019

Ekonomi ptpp
Annisa ayu artanti • 08 Februari 2019 14:40
Jakarta: PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) membidik pendapatan (revenue) tahun ini sekitar Rp30 triliun. Tahun ini PTPP juga akan mengerjakan proyek dengan nilai sebesar Rp140 triliun.
 
Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat mengatakan tahun ini PTPP tengah mengerjakan 100 proyek yang terdiri dari proyek properti, infrastruktur, dan energi. Total nilai proyek tersebut sekitar Rp140 triliun.
 
"Proyek PP yang dikerjakan itu sekitar 100, itu on going, aktif. Kita rencana tahun ini bisa revenue Rp30 triliun-an," kata Lukman saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lukman menjelaskan salah satu proyek terbesar yang digarap perusahaan saat ini adalah pembangunan bandara Kulon Progo dengan total pendanaan Rp7 triliun. Proyek bandara Kulon Progo ini ditargetkan rampung tahun ini.
 
"Proyek infrastruktur terbesar itu bandara Kulon Progo," ujar dia.
 
Selain itu, Lukman melanjutkan PTPP melalui anak usahanya PT PP Property Tbk (PPRO) juga tengah membangun hunian Transit Oriented Development (TOD) di sejumlah wilayah yaitu Juanda, Tanah Abang, Manggarai, dan Gubeng (Surabaya). TOD Juanda dan Tanah Abang diharapkan berjalan tahun ini. Sementara TOD Manggarai akan mulai bejalan tahun depan setelah pemindahan depo kereta selesai.
 
"Harapannya yang TOD ya Tanah Abang jalan (tahun ini). Setelah depo kereta sudah pindah ke sana TOD Manggarai konstruksinya tahun depan, itu yang Manggarai," pungkas dia.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif