Electronic City Gelontorkan Rp35 Miliar untuk Ekspansi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta: PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menggelontorkan Rp35 miliar untuk ekspansi bisnis dengan membuka lima gerai baru di 2018 ini. Ekspansi yang dilakukan dengan harapan memacu bisnis tumbuh lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

"Per Maret 2018, Electronic City memiliki 53 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami membangun lima gerai baru dan direalisasikan pada kuartal III atau IV tahun ini," ujar Direktur Pengembangan Usaha Electronic City Indonesia Anita Sitompul, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat, 22 Juni 2018.

Ia mengatakan pembangunan toko baru menelan investasi Rp7 juta per meter persegi. "Luas minimum tiap gerai itu 800 meter sampai 1.000 meter persegi. Dengan demikian satu toko baru membutuhkan investasi Rp7 miliar. Lima toko jadi Rp35 miliar," kata dia.

Perusahaan mencari lokasi-lokasi yang paling cocok untuk pembukaan toko baru dengan konsep yang lebih efisien sehingga tidak membutuhkan lahan yang luas. "Keputusan dalam melakukan ekspansi bisnis tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi saat ini," ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, Electronic City juga dalam proses rebranding untuk peremajaan toko-toko yang dimiliki dan untuk meningkatkan pelayanan serta memudahkan proses distribusi yang lebih baik kepada pelanggan.

"Electronic City sedang membangun pusat distribusi di Citeureup, Jawa Barat. Pusat distribusi tersebut diharapkan beroperasi pada akhir tahun ini," pungkasnya.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id